Jumat 19 Jul 2019 08:47 WIB

Babinsa Lembang Berikan Materi di MPLS SMA

pihak sekolah mengajukan permohonan personel TNI agar ikut kegiatan MPLS.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Babinsa Lembang Berikan Materi di MPLS SMA
Foto: Muhammad Fauzi Ridwan / Republika
Babinsa Lembang Berikan Materi di MPLS SMA

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG- Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada dibawah Koramil 0901 Lembang diterjunkan untuk terlibat dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2019 bagi siswa-siswa baru di tingkat SMA dan SMP di Kabupaten Bandung Barat. Para anggota TNI tersebut turut melakukan pembinaan.

Danramil 0901 Lembang, Kapten Arm Fendi mengatakan pihaknya melakukan pembinaan kepada siswa-siswa baru dalam acara pengenalan sekolah. Hal itu juga sekaligus menindaklanjuti surat telegram Pangdam (Siliwangi) untuk membantu pengawasan dan pelatihan bersama bela negara.

"Kita dari dulu terlibat (pembinaan)," ujarnya, Jumat (19/7).

Menurutnya, sebelumnya pihak sekolah mengajukan permohonan personel TNI agar ikut kegiatan MPLS. Ia mengungkapkan, pihaknya sudah menyebarkan seluruh anggota TNI ke sekolah di SMP dan SMA. Katanya, permintaan personel TNI tergantung sekolah seperti SMAN 1 dan SMAN 2 Lembang yang meminta tiga personel dan beberapa yang meminta 5 personel karena kegiatan yang panjang.

Menurutnya, materi yang disampaikan oleh anggota TNI diantaranya yaitu tentang penguatan nilai-nilai kebangsaan, patriotisme, nasionalisme serta Pancasila. Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya mencegah terjadinya perploncoan di sekolah.

"Kegiatan ini juga mencegah perploncoan agar MPLS berjalan lancar," katanya. Sejauh ini, dirinya mengungkapkan kegiatan tersebut berjalan lancar dan diharapkan anak-anak bisa menerapkan materi yang sudah disampaikan.

"Semoga bisa dilaksanakan dengan baik dan benar nilai-nilai kebangsaan yang diberikan," katanya. Dirinya pun berharap agar hal negatif di dunia pendidikan bisa diminimalisasi dan dihapuskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement