Rabu 17 Jul 2019 00:57 WIB

Pemkot Jakut Operasikan Empat Sekolah Baru

Dengan adanya sekolah-sekolah baru ini akan memperluas pendidikan di Jakarta Utara

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah siswa-siswi saat akan memasuki kelas pada hari pertama sekolah
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah siswa-siswi saat akan memasuki kelas pada hari pertama sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah Kota Jakarta Utara resmi mengoperasikan empat sekolah baru pada tahun ajaran 2019 sampai 2020. Rinciannya, tiga sekolah di wilayah I dan satu sekolah di wilayah II Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Budi Sulistiono, mengatakan, ketiga sekolah yang dioperasikan tahun ajaran baru ini antara lain Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 9 Sunter Agung, Taman Kanak - Kanak Negeri (TKN) Pademangan, dan TKN Penjaringan.

"Tahun ini ada tiga sekolah yang dioperasikan atau baru memulai kegiatan belajar mengajar (KBM). Sehingga siswa/siswi dapat belajar sebagaimana mestinya," kata Budi, Selasa (16/7).

Dari hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 lalu, dijelaskannya ketiga sekolah tersebut mampu menampung hingga 297 siswa. Masing-masing di antaranya 97 siswa di SLBN 9 Sunter Agung, 80 siswa di TKN Pademangan, dan 120 siswa di TKN Penjaringan.

"Alhamdulillah dengan adanya sekolah-sekolah baru ini akan memperluas pendidikan di Jakarta Utara, khususnya sekolah negeri. Begitu pun kualitas pendidikan yang akan terus kami tingkatkan," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Momon Sulaiman, mengatakan, terdapat satu sekolah baru yang beroperasi pada tahun ajaran 2019-2020 yaitu, TKN Kelapa Gading dengan total 40 siswa.

"Di wilayah kami (Wilayah 2) ada TKN Kelapa Gading yang sudah beroperasi kemarin, (15/7). Semoga dengan adanya sekolah yang baru ini siswa/siswi mendapatkan ilmu pengetahuan serta guru yang bisa membimbing," kata Momon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement