Jumat 12 Jul 2019 18:56 WIB

TKN: Menteri Muda Jokowi tidak Terbatas pada Kader Partai

TKN menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon menteri ke Jokowi.

 Arya Sinulingga (kiri)
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Arya Sinulingga (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arya Sinulingga menilai menteri muda kabinet Pemerintahan Jokowi periode kedua tidak terbatas kepada kader partai politik. Arya mengatakan, Jokowi mencari figur yang enerjik dan bisa bekerja dengan cepat sebagai calon menteri.

"Tidak terbatas pada partai, yang ada (saat ini) malah nonpartai," kata Arya di Jakarta, Jumat (12/7).

Baca Juga

Pernyataan Arya menyangkut keinginan Jokowi untuk merekrut figur-figur muda untuk menjadi menteri dalam kabinet mendatang Arya mengatakan partai politik tentu akan mengusulkan nama-nama kadernya untuk masuk kabinet. Namun pada akhirnya Presiden Jokowi akan menentukan melalui hak prerogratifnya.

Yang jelas, kata Arya menteri muda itu nantinya harus memiliki kemampuan manajerial teknis yang baik, serta mampu berhubungan dengan program yang berkaitan dengan milenial. "Yang pasti Pak Jokowi akan mencari figur yang enerjik, bisa mengeksekusi dengan cepat," ujarnya.

Menurut Arya, kategori menteri muda bisa saja dari sisi usia mencapai 40 tahun. Selama kapasitas dan kompetensinya baik, serta enerjik dan dapat bekerja cepat, maka bisa dipertimbangkan oleh Presiden untuk masuk kabinet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement