Jumat 12 Jul 2019 14:28 WIB

Jasa Tirta 2 Gelar Wisata Air di Waduk Jatiluhur

Acara dibagi menjadi dua kategori, yaitu Stand Up Paddle dan Kayak.

Olahraga air di Waduk Jatiluhur.
Foto: Dok PJT II
Olahraga air di Waduk Jatiluhur.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA – Perum Jasa Tirta (PJT) 2 menggelar wisata air di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Event bertajuk  “The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition” itu akan dilaksanakan pada 13 – 14 Juli 2019.

 “Di tengah keindahan Waduk Ir H Djuanda Jatiluhur yang dibangun sejak tahun 1957, untuk pertama kalinya Jasa Tirta II  mempersembahkan the 1st Jatiluhur Stand up Paddle & Kayak Exhibition. Ini  merupakan peristiwa olahraga dan  wisata air yang akan memberi sensasi dan pesona wisata Jatiluhur,” kata Dirut Perum Jasa Tirta 2, U Saefudin Noer melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/7).

Ia menambahkan, sebanyak ratusan orang peserta selain asik bermain air.  Acara ini juga menawarkan  keindahan waduk pada sore hari dengan keindahan sunset paddling di air tenang yang sangat cocok menjadi tempat bermain paddling.

“Acara ini diadakan   di Teluk Pantai Timur kawasan Waduk Jatiluhur,  dan dibagi menjadi dua kategori, yaitu Stand Up Paddle dan Kayak,” tuturnya 

Peserta juga paddling dari Teluk Pantai Timur sampai dengan Pamundingan yang jaraknya 3 km. “Di sana,   peserta  juga disuguhi pemandangan lokasi konservasi karena tema dari acara ‘The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition' yaitu Water, Green, and Life,” paparnya.

“Kami mengajak  masyarakat Indonesia untuk  berkunjung ke Jatiluhur, khususnya tanggal 13-14 Juli 2019,” kata Saefudin Noer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement