Kamis 11 Jul 2019 23:00 WIB

Tiket Kejuaraan Dunia MXGP Semarang Mulai Rp 25 Ribu

Penonton bisa menyaksikan MXGP Semarang dari tribun dengan membayar Rp 25 ribu.

Pebalap Motokros (MXGP) di sirkuit BSB Semarang, Jawa Tengah. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Pebalap Motokros (MXGP) di sirkuit BSB Semarang, Jawa Tengah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengatakan, tiket kejuaraan dunia MXGP Semarang 2019 bisa diperoleh mulai dari Rp 25 ribu. Ajang tersebut akan digelar pada 12 hingga 14 Juli.

"Dengan Rp 25 ribu sudah bisa menyaksikan aksi para crosser dunia," kata wakil wali kota yang akrab disapa Mbak Ita tersebut saat mengecek persiapan arena balap itu di Semarang, Kamis.

Menurut dia, dengan tiket seharga Rp 25 ribu tersebut penonton bisa menyaksikan MXGP Semarang 2019 dari tribun festival. Ia menyebut, tribun festival Sirkuit BSB Mijen tersebut bisa menampung hingga 100 ribu penonton.

"Sesuai dengan target Pak Wali Kota yang ingin memecahkan rekor jumlah penonton, diharapkan bisa tembus 125 ribu orang," katanya.

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau itu, Hevearita mengharapkan animo penonton bisa mulai terlihat saat pelaksanaan kualifikasi pada 13 Juli nanti. Melalui gelaran ini, ia ingin ada multiplier effect di bidang ekonomi Kota Semarang.

"Dari penyelenggaraan tahun lalu, perputaran uangnya mencapai Rp 35 miliar. Tahun ini diharapkan bisa dua kali lipatnya," katanya.

Sebanyak 41 pebalap dari 18 negara dipastikan ikut serta dalam kejuaraan dunia MXGP 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Semarang pada akhir pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement