Jumat 05 Jul 2019 14:39 WIB

Bamsoet Mau Temui Airlangga Sampaikan Niat Maju Jadi Ketum

Bamsoet memastikan akan temui Airlangga sebelum deklarasi jadi caketum Golkar.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Bamsoet menerima dukungan dari DPD tingkat II dalam rangka  pencalonan dirinya sebagai ketua umum Golkar. Kamis (4/7).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Bamsoet menerima dukungan dari DPD tingkat II dalam rangka pencalonan dirinya sebagai ketua umum Golkar. Kamis (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Niat Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar semakin kuat. Bamsoet berharap bisa segera bisa bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar AIrlangga Hartarto untuk menyampaikan niatnya tersebut.

"Kita akan upayakan secepatnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita diterima dengan Pak Airlangga untuk menyampaikan niat (maju) kalau nanti sudah selesai dengan sesepuh dan senior dari PG," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (5/7).

Baca Juga

 

Pertemuan keduanya diharapkan bisa terselenggara pekan ini. Namun, Bamsoet mengatakan pertemuan itu belum juga terlaksana lantaran ia masih harus bertemu dengan senior Partai Golkar.

"Tapi pasti akan bertemu dengan Airlangga sebelum saya men-declare maju sebagai caketum PG," ujarnya.

Bamsoet mengatakan dalam pertemuan tersebut diharapkan ditemukan kejelasan terkait pelaksanaan munas. Menurutnya untuk memutuskan jadwal tersebut tidak bisa ditentukan oleh orang per orang. "Bukan oleh saya atau oleh siapa pun, ditentukan oleh kesepakatan di rapat pleno," tuturnya.

Ditemui dua hari sebelumnya, Bamsoet tetap beranggapan bahwa Munas bisa dilaksanakan selambat-lambatnya Desember 2019 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement