Selasa 02 Jul 2019 12:11 WIB

Jokowi-Maruf Segera Bahas Komposisi Kabinet

Kiai Maruf mengatakan diskusi terkait komposisi kabinet akan segera dilakukan.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil presiden terpilih KH Maruf Amin mengaku akan segera berdiskusi kepada presiden Joko Widodo terkait komposisi kabinet. Kiai Maruf mengaku, saat ini dirinya memang belum mengantongi nama-nama terkait calon menteri, khususnya dari NU.

Namun, Kiai Maruf meyakini jika pada akhirnya Presiden Jokowi akan berkonsultasi sebelum menetapkan nama terpilih. "Belum, saya belum memberikan usulan. Nanti kan pak Jokowi minta pertimbangan saya," ujarnya, Selasa (2/7).

Baca Juga

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, sejauh ini dirinya dan Jokowi belum mendiskusikan apapun terkait komposisi kabinet. Dia melanjutkan, keduanya juga belum membicarakan lebih lanjut terkait kriteria menteri muda yang sempat disebut-sebut Jokowi.

Presiden terpilih Jokowi sempat mengungkapkan kriteria menteri yang ia cari untuk dimasukkan dalam susunan kabinet baru nanti. Dia menimbang jatah menteri untuk sosok-sosok muda.

Meski belum pasti soal penamaan kabinet yang akan ia bentuk, Jokowi menegaskan bahwa ia mencari sosok menteri yang mampu bekerja dan mengeksekusi program dengan baik. Pihaknya mengaku masih terus mematangkan penyusunan kabinet yang akan dia pimpin nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement