Senin 01 Jul 2019 09:12 WIB

Pembangunan Fasilitas Pendukung Kertajati Segera Dilakukan

Pembangunan hotel, pusat makan, dan oleh-oleh dukung berkembangnya Kertajati.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pekerja membersihkan ruang pengambilan bagasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai hari ini (1/7) rencananya penerbangan domestik pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan untuk mendukung berkembangnya bandara tersebut juga akan dibangun fasilitas pendukung.

"Begitu juga dengan pembangunan fasilitas pendukung di sekitar Bandara Kertajati seperti hotel, pusat makanan, dan oleh-oleh," kata Budi dalam pernyataan tertulis, Senin (1/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan hal tersebut juga akan mendukung setelah nantinya pembangunan infrastruktur jalan dan penyediaan sarana transportasi massal segera dilakukan. Sehingga, kata Budi, hal tersebut akan memudahkan masyarakat menuju BIJB.

Budi mengharapkan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan pihak terkait seperti pengusaha hotel, travel, wisata, dan lainnya dapat terus melakukan promosi BIJB kepada masyarakat. "Misalnya, dengan pemberian diskon hotel untuk penumpang yang akan terbang melalui Bandara Kertajati," tutur Budi.

Sebab, dia menegaskan selain memindahkan penerbangan luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB, nantinya bandara tersebut juga akan dioptimalkan. Salah satunya  sebagai salah satu pusat penerbangan untuk haji dan umroh.

"Pemerintah membangun infrastruktur untuk investasi jangka panjang. Semua infrastruktur yang dibangun pasti akan bermanfaat untuk masyarakat di masa yang akan datang,” ujar Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement