Ahad 30 Jun 2019 16:25 WIB

Penetapan Capres Terpilih, Polisi Tutup Jalan Depan KPU

Penutupan ini dilakukan secara total sejak pukul 10.00 WIB.

Rep: Dian Erika Nugraheny / Red: Gita Amanda
Petugas keamanan bersiaga di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Foto: Antara/Reno Esnir
Petugas keamanan bersiaga di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan pihaknya melakukan penutupan Jalan Imam Bonjol dalam rangka pengamanan penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terpilih 2019. Penutupan ini dilakukan secara total sejak pukul 10.00 WIB. 

"Sang ini kami dari jajaran TNI, Polri dan Pemkot melaksanakan apel pengamanan sidang penetapan presiden dan wapres terpilih di kantor kpu yang rencananya akan dilaksanakan sore hari nanti. Kami juga melakukan upaya pengalihan arus di depan KPU, yaitu Jalan Imam Bonjol kita alihkan, kami tutup. Baik dari arah Jalan Agus Salim maupun dari arah Imam Bonjol kami tutup, " jelas Harry kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (30/6).

Baca Juga

Arus lalu lintas, kata Harry dialihkan ke arah Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Agus Salim.  "Jadi masyarakat yang akan melalui depan Jalan Imam Bonjol, untuk sementara waktu kami belokkan ke Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Agus Salim, " lanjut Harry. 

Untuk mengamankan jalannya proses penetapan capres-cawapres terpilih, kepolisian dan TNI menerjunkan 10.811 personel pada Ahad.  Pengamanan dilakukan di Kantor KPU RI dan sekitarnya. 

Sebagaimana diketahui, pada Ahad sore,  KPU menetapkan capres-cawapres terpilih pilpres 2019, Joko Widodo dan Maruf Amin. Penetapan tersebut digelar mulai pukul 15.30 WIB di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement