Ahad 23 Jun 2019 10:05 WIB

Puncak HUT DKI Hasilkan 73 Ton Sampah

Puncak HUT DKI diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sabtu (22/6) malam.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita
Warga memadati Bundaran Hotel Indonesia saat malam puncak perayaan HUT Ke-492 DKI Jakarta, Sabtu (22/6).
Foto: Republika/Prayogi
Warga memadati Bundaran Hotel Indonesia saat malam puncak perayaan HUT Ke-492 DKI Jakarta, Sabtu (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta yang diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Sabtu (22/6) malam, menghasilkan 73 ton sampah. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyatakan sampah-sampah usai perayaan HUT DKI tersebut telah diangkut.

"Hasil sampah paskaacara HUT Kota Jakarta ke-492 sejumlah 200 meter kubik atau 73 ton," ujar Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Andono Warih kepada Republika.co.id, Ahad (23/6).

Baca Juga

Ia mengatakan, ada 200 petugas gabungan dari Suku Dinas LH Jakarta Pusat dan 100 orang Dinas LH DKI Jakarta yang membersihkan sampah. Mereka telah bekerja meski acara masih berlangsung yang terpusat di jantung Ibu Kota tersebut.

Sejumlah warga ikut merayakan HUT ke-492 DKI yang berlangsung hingga tengah malam itu. Berbagai penampilan disuguhkan mulai dari musisi Ibu Kota, video mapping bertema Wajah Baru Jakarta, hingga pertunjukkan budaya Betawi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan beserta istri Fery Farhati hadir di panggung utama. Ia didampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dan istri serta Ketua DPRD DKI Edi Prasetio dan juga istrinya. Tampak pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement