Ahad 23 Jun 2019 00:01 WIB

Polisi Amankan 3 Pelaku Aksi Vandalisme Gambar Kelamin Pria

Ketiga pelaku masih anak-anak di bawah umur.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi vandalisme.
Foto: nbcphiledhelphia
Ilustrasi vandalisme.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian Polsek Sukmajaya Kota Depok akhirnya berhasil memgamankan tiga pelaku teror aksi vandalisme atau corat-coret yang menggambarkan alat kelamin pria yang cukup meresahkan warga di kawasan Kecamatan Sukmajaya. Ketiga pelaku masih anak-anak di bawah umur, yakni MRA (16 tahun), FR (16), dan FF (16).

"Berdasatkan penyelidikan dan informasi masyarakat, kami akhirnya berhasil mengamankan tiga pelaku aksi corat-coret yang meresahkan warga, terutama warga Perumahan Villa Pertiwi, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok," ujar Kapolsek Sukmajaya AKBP IGN Bronet Ranapati di Mapolsek Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (22/6).

Bronet menambahkan, ketiga pelaku diamankan dari rumahnya masing-masing di kawasan KUD, Cilodong, Kota Depok. "Ketiga pelaku mengakui perbuatannya melakukan aksi corat-coret bergambar alat kelamin pria di sejumlah tembok rumah warga dan di bodi mobil milik warga," jelasnya.

Ketiga pelaku, lanjut Bronet, tidak diproses hukum dan hanya diminta membuat surat keterangan diatas materai yang disaksikan RT, RW, Bhabinkamtibmas Polsek Sukmajaya, dan para orang tua pelaku, serta beberapa warga yang rumahnya menjadi sasaran corat-coret dan warga pemilik mobil yang juga menjadi sasaran corat-coret.

"Kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan. Para pelaku membuat surat pernyataan untuk tidak menggulangi perbuatannya yang disaksikan Ketua RT, RW, dan tokoh agama serta para orang tua pelaku dan warga yang menjadi korban. Para pelaku juga diminta untuk membersihkan aksi corat-coret yang mereka lakukan," kata Bronet.

Warga Perumahan Villa Pertiwi Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Cilodong, sebelumnya digegerkan dengan banyaknya corat-coret bergambar alat kelamin pria di sejumlah tembok rumah warga dan di satu mobil Honda Jazz warnah merah berplat nomor B 1258 ERH milik Sri Amaliyah.

Coretan gambar porno yang berwarna seragam dengan pilok warna emas tersebut diketahui warga pada Rabu (19/6) malam dan baru diketahui pada Kamis (20/6). "Kami dapat info mobil dicoret-coret pagi hari saat mau berangkat kerja. Corat-coret bergambar mirip alat kelamin pria itu menggunakan pilok warna emas di kap mobil," kata Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement