Selasa 18 Jun 2019 16:13 WIB

Truk Boks Bermuatan Sosis Terbakar di Tol Cipularang

Truk boks yang membawa ribuan sosis hangus terbakar di ruas tol Cipularang

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Christiyaningsih
Warga sedang menyaksikan truk boks bermuatan sosis Nopol N 8547 RD, yang terbakar di ruas Tol Cipularang KM 86+400, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.
Foto: Dok Dinas Damkar
Warga sedang menyaksikan truk boks bermuatan sosis Nopol N 8547 RD, yang terbakar di ruas Tol Cipularang KM 86+400, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kendaraan truk boks nopol N 8547 RD yang membawa ribuan sosis hangus terbakar di ruas Tol Cipularang KM 86 jalur A arah Jakarta menuju Bandung. Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Beruntung kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi kendaraan beserta muatannya hangus terbakar. Kepala Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengatakan kejadian kendaraan terbakar ini terjadi sekitar pukul 11.10 WIB.

Baca Juga

Saat itu, truk boks yang dikemudikan oleh Toni Widi Hartato, warga Jl Mastrib Gg Kurma, Desa Grepeng wetan, Kecamatan Kedupo, Kabupaten Probolinggo datang dari arah Jakarta menuju Bandung. "Setibanya, di lokasi kejadian sopir menghentikan laju kendaraannya. Lalu memarkir di bahu jalan. Sebab, sopir melihat adanya kepulan asap dan terdengar suara ledakan dari belakang kepala kendaraan," ujar Wahyu kepada Republika, Selasa (18/6).

Setelah itu, kendaraan tersebut langsung terbakar hebat. Saat kejadian, anggota PJR Induk Cipularang yang sedang berpatroli melaporkan kasus kebakaran ini ke instansinya. Tak lama, petugas damkar mendatangi lokasi.

Untuk memadamkan api, lanjut Wahyu, pihaknya menerjunkan dua unit armada damkar. Dua unit armada dikerahkan  supaya kebakaran tersebut bisa segera teratasi dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Dugaan sementara, kebakaran kendaraan ini disebabkan oleh hubungan arus pendek mesin freezer mengingat kendaraan itu membawa ribuan sosis. "Beruntung, sopir truk boks tersebut selamat," ujar Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement