Senin 17 Jun 2019 12:45 WIB

Bamsoet: Belum Ada yang Datang untuk Dukung Saya Jadi Ketum

Sejumlah kader muda Partai Golkar yang mendukung Bamsoet menggantikan Airlangga.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan belum ada pihak yang datang kepadanya untuk memberikan dukungan menjadi ketua umum. Pernyataan ini merespons sejumlah kader muda Partai Golkar yang mendukung Bamsoet menggantikan Ketua Umum Partai Golkar saat ini Airlangga Hartarto.

"Saya merasa belum ada yang datang ke saya untuk memberikan dukungan, karena mungkin mereka tahu bahwa saya saat ini fokus  untuk menyelesaikan tugas saya sebagai ketua DPR," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/6).

Baca Juga

Di sisi lain, Bamsoet pun mengapresiasi langkah Airlangga yang telah memberinya sinyal siap maju kembali memimpin Partai Golkar pada periode selanjutnya. Dalam pernyataannya, Airlangga menyebut ada pekerjaan rumah yang belum selesai. 

"Harus kita dukung keinginan beliau dalam satu arena pertarungan yang fair yaitu dalam Munas. Munasnya kapan nanti DPP yang memutuskan, dan saya bagian dari DPP," kata Bamsoet

Sebelumnya, Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) mendukung Bamsoet untuk maju dalam munas Partai Golkar sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Mereka menilai, mantan bendahara umum DPP Golkar itu merupakan sosok yang memenuhi syarat untuk memimpin partai.

"Kami mendukung dan mendorong Bamsoet sebagai kader terbaik partai untuk maju dalam munas (musyarawah nasional) mendatang," kata Inisiator BPPG Abdul Aziz di Jakarta, Ahad (16/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement