Ahad 16 Jun 2019 11:35 WIB

Tomi Patria Dianggap Pantas Pimpin Tangsel

Tangsel dinilai membutuhkan pemimpin yang tanggap, berani dan tegas.

Panorama Situ Gintung Ciputat Tangerang Selatan
Foto: panorama.co
Panorama Situ Gintung Ciputat Tangerang Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai membutuhkan pemimpin yang tanggap, berani dan tegas. Hal ini dibutuhkan untuk memajukan kota dan menyejahterakan warga Tangerang Selatan.

Ketua Forum Masyarakat Kota Tangsel (Formats) MS Tjik mengatakan, sepuluh tahun sudah Tangsel bertengger di peta tanah air RI, dari hasil perjuangan tokoh-tokoh. "Tangsel sebagai kota tumbuh dan teŕus bersoleķ ini harus dilanjutkan dan ditingkatķan," ujarnya.

Baca Juga

Menurut forum yang didirikan sejak 2012 ini, masih banyak ýang perlu dibenahì termasuk pasar tradisional, kesemrautan lalu-lintas bus, angkot , jembatan layàng Lebak Bulus-Ciputat/MRT. "Selain itu, pemberdayaan setu dan membangun identitas ke-Tangselan itu tantangan untuk wali kotà selanjutnya," katanya.

Formats menyebut  telah lama mengamati dan memantau tentang perkembangan kota ini dalam setiap kesempatan diskusi seputar Tangsel. Untuk pembangunan Tangsel ke depan, Formats mengusulkan dan mendukung Tomi Patria Edward sebagąi calon wali kota Tangsel pada Pilwako 2020.

Menurut Formats, Tomi figur dan sosok yang pas untuk memimpin Tangsel pada 2020 -2025. Terlebih Tomi merupakan tokoh millenial aktivis sebagai ketua IPSI dan Ketua Forkabi, yang sangat dekat dengan masyarakat.

Tomi berpengalaman di birokrasi sebagai Lurah Cipayung dan Lurah Serua yang sudah empat tahun mengabdi dì masyaraķat. Tomi dinilai Formats sudah sangat paham dengan kemauan publik Tangsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement