Sabtu 15 Jun 2019 11:05 WIB

Pemkab Purwakarta Perbaiki Tempat Pembuangan Sampah

Selama ini, tempat pembuangan sementara sampah tidak representatif

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa Barat berencana memperbaiki tempat pembuangan sementara sampah dalam upaya memperbaiki pengelolaan sampah di wilayahnya.

"Selama ini kan tempat pembuangan sementara sampah tidak representatif, hanya berbentuk kotak, dan daya tampungnya terbatas. Harusnya dibuat permanen," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Sabtu (15/6).

Ia mengatakan selama ini upaya membangun tempat pembuangan sementara sampah permanen terkendala ketersediaan lahan karena untuk itu dibutuhkan lahan yang bisa diakses kendaraan beroda empat.

"Tetapi kami berupaya membangun di beberapa titik serta mencari solusi," katanya, menambahkan pemerintah daerah akan mengupayakan penyediaan tempat pembuangan sementara sampah yang bisa dijangkau truk sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta Deden Guntari mengatakan guna mengatasi masalah keterbatasan lahan dinas akan menyiapkan rancangan khusus untuk tempat pembuangan sementara sampah permanen.

"Yang terpenting aksesnya, bisa dijangkau petugas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement