Jumat 14 Jun 2019 09:42 WIB

Arus Lalin di Beberapa Ruas Jalan MK Tersendat

Tersendatnya lalin akibat penutupan beberapa ruas jalan dan pengalihan arus

Rep: Flori Sidebang/ Red: Christiyaningsih
Anggota Brimob melintas di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (13/6).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Anggota Brimob melintas di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut arus lalu lintas di DKI Jakarta, khususnya di beberapa ruas jalan di sekitar Mahkamah Konstitusi (MK) arus lalu lintas tersendat. Tersendatnya lalu lintas akibat penutupan beberapa ruas jalan dan pengalihan arus pada sidang perdana sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6).

Lalu lintas yang tersendat seperti di kawasan depan Stasiun Gambir arah ke Lapangan Banteng. "Meriah di depan Stasiun Gambir arah ke Lapangan Banteng, karena di depan yang mengarah ke (Jalan) Merdeka Utara ditutup dan diluruskan ke Lapangan Banteng," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir saat dikonfirmasi Jumat (14/6).

Baca Juga

Arus lalu lintas di traffic light Harmoni sejauh ini masih lancar. Arus lalin lancar meski penutupan juga dilakukan di kawasan tersebut. Kendaraan diarahkan ke Jalan Juanda dari Jalan Suryopranoto maupun dari Jalan Gajah Mada.

"Di Patung Kuda lancar diarahkan ke Merdeka Selatan. Untuk Tanah Abang 1 dan 2 masih ramai dan lancar untuk ke Abdul Muis kepadatan hanya menjelang traffic light dan potongan arus," imbuh Nasir.

Nasir mengatakan arus lalu lintas khususnya wilayah Jakarta Pusat masih berjalan normal. "Masih berjalan normal," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement