Kamis 13 Jun 2019 13:03 WIB

Japan Foundation Cari Orator Bahasa Jepang se-Jabodetabek

Japan Foundation mencari orator ulung dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Bendera Indonesia dan Jepang. Ilustrasi
Foto: pn-sabang.go.id
Bendera Indonesia dan Jepang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat kebudayaan Jepang di Jakarta, The Japan Foundation, akan mengadakan lomba pidato bahasa Jepang se-Jabodetabek, Sabtu (22/6). Mereka mencari orator ulung dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Kegiatan berlangsung di Hall The Japan Foundation, Gedung Summitmas II, Jakarta Selatan pukul 09.00 sampai 13.30 WIB. Dalam pelaksanaannya, Japan Foundation bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada).

Kompetisi menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menunjukkan kemampuan berbahasa Jepang mereka. Wanna, Divisi Bahasa The Japan Foundation, mengatakan seluruh kegiatan gratis dan terbuka untuk umum.

"Lomba pidato ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat Indonesia agar menjadi tertarik untuk mempelajari bahasa Jepang," ungkapnya lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Dia menginformasikan, peserta adalah wakil dari perguruan tinggi, lembaga kursus, dan perorangan di wilayah Jabodetabek. Juara kesatu sampai ketiga akan mewakili Jabodetabek pada "Lomba Pidato Bahasa Jepang Bagi Mahasiswa dan Umum Tingkat Nasional ke-48".

Pertandingan lanjutan se-Indonesia itu berlangsung pada Juli 2019. Pemenangnya akan mendapat undangan ke Jepang. Peserta dan penonton "Lomba Pidato Bahasa Jepang tingkat Jabodetabek" juga dapat menikmati berbagai acara hiburan.

Hiburan itu adalah tarian kolaborasi Yosakai dan Wotagei (tarian menggunakan lightstick) dari mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia. Terdapat pula pertunjukan akustik dari pemenang pertama lomba akustik Bunkasai SLTA se-Jabodetabek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement