Kamis 13 Jun 2019 12:56 WIB

Ban Pecah Jadi Penyebab Bus Terbakar di Tol JLB

Bus mengalami pecah ban sehingga velg mobil bergesekan dengan aspal

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani
Bus terbakar (ilustrasi)
Foto: Antara/Ujang Zaelani
Bus terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit bus penumpang terbakar Kamis (13/6) pagi di Tol Jalan Lingkar Luar Barat (JLB) Kayu Besar arah Cengkareng. Polisi menyebut penyebab kebakaran tersebut karena bus mengalami pecah ban sehingga velg mobil bergesekan dengan aspal yang menimbulkan percikan api dan kebakaran.

"Penyebab kebakarannya pecah ban kanan depan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/6).

Setelah insiden tersebut, sambung Nasir, polisi langsung memeriksa supir bus bernama Mujiono (44 tahun). Kepada polisi, supir bus itu menyebut, bus mengalami pecah ban dan velg bus bergesekan dengan aspal jalan sehingga menimbulkan percikan api yang cukup besar.

"Menurut keterangan pengemudi mengalami pecah ban kanan depan lanjut velg gesekan dengan aspal menimbulkan percikan api hingga menyebabkan bus terbakar," ungkap Nasir.

Nasir menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden terbakarnya bus tersebut. Untuk diketahui, sebuah bus Mekar Prima dengan nomor polisi (nopol) A 7542 ZM terbakar sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis (13/6). Lalu lintas di lokasi saat kebakaran itu terjadi terpantau ramai lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement