Selasa 11 Jun 2019 11:09 WIB

Mendikbud Tausyiah dan Nyanyi Bareng di Acara Halal Bihalal

Ratusan pegawai Kemendikbud hadir dengan mayoritas mengenakan batik.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar halal bihalal usai libur Lebaran pada Selasa, (11/6) pagi. Mendikbud Muhadjir Effendy turut hadir dalam kegiatan itu.

Muhadjir sekaligus memberi tausyiah serta bernyanyi bareng pegawai Kemendikbud. Terpantau, acara halal bihalal dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Ratusan pegawai Kemendikbud hadir dengan mayoritas mengenakan batik. Mereka duduk di lantai beralaskan karpet.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Muhadjir sempat berkelakar tentang kinerja pegawai Kemendikbud saat Ramadhan. Ia menyebut ada sejumlah pegawai yang malah beristirahat dengan durasi lebih panjang dari ketentuan. "Waktu puasa, ada yang shalat dhuhanya sebentar, lalu ketidurannya yang lama. Waktu jam istirahat juga begitu, Shalat Duhur lalu bisa ketiduran," katanya yang disambut gelak tawa pegawai Kemendikbud.

Ia mengingatkan perilaku tersebut merupakan korupsi waktu yang mesti dihindari. Sebab, korupsi waktu semacam itu tanpa disadari menjadi dosa menumpuk. "Ingat ya, jangan seperti itu lagi," ujarnya.

Seusai sambutan sekitar 15 menit, Muhadjir "dipaksa" oleh pembawa acara untuk ikut bernyanyi di atas panggung bersama grup Snada. Muhadjir akhirnya menuruti permintaan tersebut dengan bernyanyi lagu-lagu nasyid. Acara halal bihalal diakhiri dengan salam-salaman antara pegawai Kemendikbud dengan Muhadjir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement