Rabu 05 Jun 2019 09:09 WIB

AHY: Kami tidak Melakukan Tradisi Lebaran Seperti Biasanya

AHY mengatakan keluarganya masih berduka atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan / Red: Ratna Puspita
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ibas Baskoro Yudhoyono saat Salat id di masjid Al-Istiqomah,  Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada, Rabu (5/6).
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ibas Baskoro Yudhoyono saat Salat id di masjid Al-Istiqomah, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada, Rabu (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Putra presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, keluarganya tidak bisa melakukan tradisi Hari Raya Idulfitri pada tahun ini. Sebab, keluarganya masih berduka atas meninggalnya sang ibu, Kristiani Herawati binti Sarwo Adhie Wibowo atau kerap disapa Ani Yudhoyono.

"Kami tidak bisa melaksanakan tradisi hari raya seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Agus Harimurti Yudhoyono kepada republika usai salat id di masjid Al-Istiqomah, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (5/6).

Baca Juga

Ini merupakan pertama kali keluarga Yudhoyono tidak merayakan Hari Raya Idulfitri dengan lengkap. Selain itu, SBY juga tidak bisa ikut shalat id karena dokter menyarankan untuk beristirahat. 

Keluarga Yudhoyono juga tidak melakukan gelar griya atau open house. Menurut AHY, open house tidak akan dilakukan karena keluarga masih dalam suasana berduka.

AHY mengatakan tradisi lain yang dilakukan keluarganya, yakni sungkem hingga makan ketupat bersama seluruh anggota keluarga. Usai shalat id, ia mengatakan, keluarganya akan langsung bersiap menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. "Kami merindukan ibu, jadi kami akan ziarah meski tidak melakukan tradisi seperti biasanya," kata dia. 

Kristiani Herawati binti Sarwo Adhie Wibowo atau kerap disapa Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu (1/6) waktu Singapura. Jenazah dimakamkan di TMP Kalibata, Ahad (2/6). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement