Selasa 04 Jun 2019 22:00 WIB

Pemko Padang Gelar Shalat Idul Fitri di Lapangan Imam Bonjol

Yang menjadi khatib di Lapangan Imam Bonjol adalah Ketua MUI Padang Duski Samad

Warga melaksanakan Shalat Idul Fitri, di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatra Barat.
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Warga melaksanakan Shalat Idul Fitri, di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menjadwalkan menggelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Lapangan Imam Bonjol pada Rabu (5/6) pagi. Sementara, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menggelar shalat di Lapangan Kantor Gubernur.

"Kita mengimbau seluruh masyarakat Kota Padang untuk datang ke Lapangan Imam Bonjol untuk Shalat Ied berjamaah," kata Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul di Padang, Selasa (4/6).

Baca Juga

Yang akan menjadi khatib di Lapangan Imam Bonjol nanti adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Prof Duski Samad. Dirinya berharap masyarakat dapat datang beramai-ramai Rabu pagi melaksanakan sholat. 

"Mari kita sambut kemenangan secara bersama-sama dengan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Imam Bonjol," ujarnya.

Ia mengatakan apabila cuaca tidak mendukung untuk dilakukan Sholat Idul Fitri di Lapangan Imam Bonjol maka lokasi sholat akan dipindahkan. "Jika sejak pagi hujan deras maka lokasi sholat akan dipindahkan ke Masjid Agung Nurul Iman," katanya.

Dalam menyambut 1 Syawal, Pemkot Padang menggelar pawai takbiran di kota tersebut pada Selasa (4/6) malam. Kegiatan pawai takbiran akan dimulai dari Masjid Raya Sumbar hingga Kantor Gubernur Sumbar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement