Selasa 04 Jun 2019 12:23 WIB

Hari Pertama Idul Fitri, Presiden Gelar Open House di Istana

Presiden Jokowi akan menggelar halalbihalal dengan masyarakat di Istana.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: dok. Istimewa
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Presiden akan menggelar open house atau halalbihalal untuk masyarakat umum saat hari raya Idul Fitri esok hari. Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, open house yang diperuntukan bagi masyarakat umum itu akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Open house dibuka untuk masyarakat jam 10.00-12.00. Nah setelah itu tentu pak Presiden ada acara berikutnya jadi mungkin paling lambat jam 12 atau 12.30 acara sudah selesai," jelas Heru kepada wartawan, Selasa (4/6).

Heru menjelaskan, masyarakat yang akan menghadiri open house di Istana akan dikumpulkan terlebih dahulu di lapangan Monumen Nasional (Monas). Pihak Paspampres pun akan melakukan sterilisasi terlebih dahulu sebelum masyarakat bisa masuk ke Istana.

"Masyarakat yang mau ikut open house itu kami kumpulkan di Monas, di sana sterilisasi baru secara bertahap diangkut atau dibawa dengan kendaraan menuju Istana," jelasnya.

Pihak Istana rencananya juga akan menyiapkan belasan kendaraan bus untuk mengangkut masyarakat secara bertahap dari lapangan Monas menuju Istana Presiden. "Kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta. Jadi nanti masuk di Sekneg, di Istana sudah steril," katanya.

Heru memperkirakan, jumlah warga yang akan menghadiri acara halalbihalal di Istana Presiden ini mencapai sekitar tiga ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement