Ahad 02 Jun 2019 19:31 WIB

Penyeberangan Danau Toba dari Samosir Normal

Aktivitas naik turun penumpang orang dan kendaraan masih biasa dan belum meningkat.

Dermaga di Kabupaten Toba Samosir
Foto: Antara/Septianda Perdana
Dermaga di Kabupaten Toba Samosir

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN -- Aktivitas penyeberangan pelayaran Danau Toba dari Kabupaten Samosir ke Kabupaten Simalungun dan Toba Samosir, Sumatera Utara menjelang tiga hari Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran tahun 2019 masih normal. Pada Ahad (2/6), aktivitas naik turun penumpang orang dan kendaraan di Dermaga Simanindo, Tomok dan Ambarita, masih biasa dan belum ada peningkatan.

Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya telah menyiapkan personel untuk memberikan pelayanan menjelang, saat dan setelah Lebaran 2019 ini. "Tetap bertugas," ujar Kepala Dinas Perhubungan setempat Nurdin Siahaan.

Baca Juga

Pengelola kapal feri dan kapal penumpang kayu juga diimbau untuk menambah jam operasional dan armada angkutan dengan tetap mematuhi ketentuan pelayaran. Dishub juga telah menjalin kerja sama dan koordinasi dengan Pemprov Sumut dan organisasi perangkat daerah Pemkab Samosir untuk pengamanan Lebaran.

Nurdin berpesan kepada para pengemudi dan masyarakat untuk berlalu lintas secara tertib, tidak ugal-ugalan untuk kenyamanan bersama. Apalagi, katanya pula, Kabupaten Samosir merupakan daerah tujuan wisata yang bakal ramai kunjungan dari luar daerah.

 

"Keselamatan adalah yang utama. Itu harus tetap menjadi pedoman dalam mengemudi," katanya lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement