Ahad 02 Jun 2019 12:32 WIB

TGB Puji Kesetiaan Ani Dampingi SBY Semasa Hidupnya

TGB menilai keberadaan Ani Yudhoyono kerap menghadirkan aura ketenangan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyambangi persemayaman jenazah Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono) di kediaman keluarga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6). Ia pun memuji sosok Ani semasa hidupnya yang mencintai SBY.

"Lahir batin beliau itu kelihatan sekali tidak perlu lama kita memandang kebersamaan beliau kelihatan sekali bahwa beliau sangat mencintai Pak SBY dan ingin Pak SBY dalam pelaksanaan tugas itu bisa berhasil dengan baik dan itu tidak hanya dengan doa dari jauh," kata TGB kepada wartawan. 

Baca Juga

Mantan anggota majelis tinggi Partai Demokrat itu juga menganggap keberadaan Ani Yudhoyono kerap menghadirkan aura ketenangan. Hal itu, menurutnya, terlihat saat keduanya melakukan kunjungan kerja NTB, atau ketika ada pertemuan di Cikeas dalam beberapa kesempatan. 

"Saya pikir itu yang patut kita teladanani salah satunya dari sekian banyak hal dari almarhumah ibu Ani Yudhoyono," ujarnya.

TGB mengaku akan ikut menyhalatkan Ani yang saat ini masih disemayamkan di Cikeas. Rencananya, ia juga akan ikut hingga pemakaman selesai. 

Sejumlah pelayat terlihat telah berdatangan ke kediaman SBY sejak Ahad pagi tadi. Rencananya Ani akan dimakamkan siang ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. 

photo
Karangan bunga untuk Almarhum Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/5). (Fakhri Hermansah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement