Ahad 26 May 2019 21:31 WIB

Rencana Bertemu Prabowo, Jokowi: Belum dalam Waktu Dekat

Bagi Jokowi, pertemuan dirinya dan Prabowo penting.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Andri Saubani
Presiden Joko Widodo berjalan usai bertemu dengan Presiden ketiga RI BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo berjalan usai bertemu dengan Presiden ketiga RI BJ Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa rencana pertemuannya dengan capres 02, Prabowo Subianto, belum akan terwujud dalam waktu dekat. Jokowi sebelumnya sudah menyampaikan bahwa inisiatif untuk bertemu Prabowo sudah disampaikan sejak hari pencoblosan pilpres 19 April lalu. Bagi Jokowi, pertemuan dirinya dan Prabowo penting untuk mendinginkan suasana.

"Belum (dalam waktu dekat)," kata Jokowi singkat saat ditanya soal rencana pertemuan dengan Prabowo, Ahad (26/5).

Baca Juga

Wacana pertemuan Jokowi-Prabowo semakin menguat setelah aksi massa 22 Mei 2019 lalu yang sempat berubah menjadi kerusuhan. Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menjelaskan, pertemuan antara Prabowo-Jokowi baru akan digelar setelah sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai. Meskipun demikian, Andre menegaskan bahwa hubungan antara kedua capres tersebut baik-baik saja.

"Mayoritas pendukung Pak Prabowo menolak pertemuan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo sebelum MK selesai," ujarnya.

Oleh karenanya, dalam waktu dekat ini, mantan Danjen Kopassus itu akan fokus menghadapi sidang MK. Menurut Andre, di luar masalah silaturahmi. Masalah keadilan juga tak dapat dikesampingkan.

"Silahturahim penting, tapi keadilan dan melawan kecurangan jauh lebih penting," ucap Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement