Ahad 26 May 2019 20:18 WIB

Tanggapi BW, Jokowi: Jangan Rendahkan Institusi

Bambang Widjojanto yang meragukan independensi dan integritas Mahkamah Konstitusi.

Rep: Sapto Andika Candra / Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh pihak untuk tidak merendahkan institusi atau lembaga negara yang dibentuk oleh sistem ketatanegaraan. Jokowi menimpali pernyataan Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto yang meragukan independensi dan integritas Mahkamah Konstitusi.

Jokowi menilai, lembaga negara seperti MK justru harus mendapat kepercayaan dari masyarakat. "Jangan senang merendahkan sebuah institusi, saya kira engak baik. Apapun lembaga yang ada dibentuk oleh ketatanegaraan. Jangan sampai direndahkan, dilecehkan seperti itu. Saya kira nggak baik. Pada siapapun ya," kata Presiden usai menghadiri buka puasa bersama Hipmi, Ahad (26/5).

Baca Juga

Sebelumnya diberitakan, Bambang Widjojanto berharap gugatan kubu 02 diproses MK kendati hanya membawa 51 bukti. "Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting, di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup," kata Bambang di gedung MK, Jakarta pada Jumat (24/5) malam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement