Rabu 22 May 2019 19:10 WIB

Ingatkan Massa, Amien: Terus Berjuang, tidak Ada Kekerasan

Amien meminta massa terus berjuang, tanpa berlaku anarkistis.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andri Saubani
Amien Rais
Foto: dok. Republika
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) turun berorasi dalam aksi massa protes hasil pemilu di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Rabu (22/5). Amien meminta massa terus berjuang, tanpa berlaku anarkistis.

"Jadi saya nyatakan terus berjuang, non-violence, tidak ada kata kekerasan, tidak ada merusak bangunan, gerakan seperti aksi bela Islam yang sangat indah itu," kata Amien Rais dalam orasinya, Rabu (22/5)sore.

Baca Juga

Di kesempatan yang sama, Amien juga mengingatkan pada aparat keamanan agar menjaga kemanunggalan TNI Polri dan rakyat. Ia meminta aparat tak mengganggu kemanunggalan itu.

"Jangan merusak kemanunggalan Indonesia. Jadi kita terus berjuang, Allahuakbar," kata Amien menyemangati masa aksi.

Amien pun mengimbau massa untuk terus berjuang dan memanjakan doa. Tak banyak yang diucapkan oleh Amien. Ia kembali turun dan dilanjutkan orasi lainnya.

Hingga Rabu sore menjelang berbuka puasa, sekitar pukul 17.35 WIB, pantauan Republika, massa masih terus beraksi. Orasi masih terus berlangsung di perempatan Thamrin.

Aparat kepolisian pun bersiaga di sepanjang ruas Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran HI, tepatnya di Gedung Bawaslu. Mereka dibantu puluhan personel TNI yang turut berjaga di ruas jalan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement