Selasa 21 May 2019 23:40 WIB

Polres Bekasi Lakukan Razia dan Patroli Jelang Aksi 22 Mei

Polres Bekasi menurunkan 523 personel untuk mengamankan sejumlah lokasi.

Rep: Feryan. A/ Red: Bayu Hermawan
Personel polisi (ilustrasi)
Foto: pesatnews.com
Personel polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polres Metro Bekasi Kota melakukan pegamanan, razia gabungan dan patroli di sejumlah titik di Kota Bekasi. Kegiatan ini dilakukan menyusul adanya rencana aksi people power pada 22 Mei besok.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan mulai hari ini (21/5) hingga Sabtu (25/5). "Kita turunkan 523 personil," kata Erna saat dikonfirmasi, Selasa (21/5).

Baca Juga

Erna menjelaskan, personil kepolisian akan ditempatkan di sejumlah titik. Di antaranya, Kantor KPU Kota Bekasi, Kantor Bawaslu Kota Bekasi dan Gudang Logistik KPU Kota Bekasi. Kemudian, Pasar Bantargebang, Metropolitan Mall, Mega Bekasi Hypermall, Grand Galaxy, Kantor PDAM Tirta Bhagasasi (Jalan KH Noer Alie), Summarecon Mall, Stasiun Kota Bekasi, Kantor PLN, Gardu Induk PLN Poncol, Terminal Bekasi dan BTC Mall.

Selain itu, sambung dia, tim tindak wilayah juga akan melakukan pengamanan di objek vital lainnya seperti, Giant Jatiwaringin, Jatimakmur dan Jatibening. Lalu, Superindo Jalan Ratna, Superindo Jatibening, Mal Ciputra, Plaza Cibubur, Mitra 10 Cibubur, Pasar Kranggan, Plaza Pondokgede, Naga Jatirahayu dan Atrium Pondokgede.

"Itu kan titik-titik rawan kita. Makanya disiapkan anggota disitu. Ada yang sepuluh, ada yang 12 personil," jelasnya.

Pihaknya juga melakukan penempatan armada pemadam kebakaran di benerapa lokasi. Erna merinci, lokasi tersebut antara lain di depan Pos Lalu Lintas Harapan Indah, di depan Atrium Pondokgede, Pasar Proyek (Bekasi Timur), di depan Mega Bekasi Hypermall dan di depan Pos Lalu Lintas Bekasi Timur.

Erna menambahkan, tim tindak dan tim deteksi dari kepolisian juga akan melakukan razia patroli dan razia gabungan di sejumlah gerbang tol (GT). Yakni, GT Becakayu, GT Bekasi Barat 2, Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, GT Jatiasih I dan II, GT Jatiwarna, GT Jatibening,  GT Jatiwaringin, GT Kalimalang II dan GT Bintara.

"Kita lihat dulu, kita cek surat - suratnya apabila tidak lengkap kita tindak. Kita juga akan memeriksa kendaraan untuk memeriksa apakah senjata tajam atau barang - barang yang membahayakan keamanan dan ketertiban. Kalau ada langsung kita tindak," ujarnya.

Personil kepolisian, sambung dia, juga akan ditempatkan untuk melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Kota Bekasi. Seperti, perbatasan Bantargebang - Cileungsi, Perbatasan Bulakapal - Tambun, Kalimalang - Tambun, Pondokgede - Lubangbuaya, Jatiwaringin - Duren sawit, serta Perbatasan Cakung - Medansatria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement