Selasa 21 May 2019 16:56 WIB

Megawati dan Try Sutrisno Temui Jokowi Beri Selamat

Keduanya hadir di Istana Merdeka untuk memberikan ucapan selamat kepada Jokowi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.
Foto: Antara
Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan juga Wakil Presiden keenam RI, Try Sutrisno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5). Keduanya hadir di Istana untuk memberikan ucapan selamat kepada Jokowi setelah dinyatakan unggul dari pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Intinya beliau berdua mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU tadi pagi yang sudah memberikan angka yang jelas yaitu 55,5 persen untuk Jokowi Ma'ruf Amin," kata Jokowi kepada awak media, usai pertemuan.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Megawati setelah PDIP memperoleh perolehan suara tertinggi di pileg, yakni 19,33 persen. "Saya menyampaikan selamat juga kepada ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketum PDIP yang juga memperoleh angka yang tertinggi yaitu 19,33 persen," tambahnya.

Kendati demikian, dalam pertemuan ini Jokowi mengaku belum membahas langkah selanjutnya usai dinyatakan menang di Pilpres oleh KPU. "Ini baru ucapan selamat. Nantilah. Ini baru diumumkan baru tahu diumumkan KPU," ucap Jokowi.

Sementara itu, Megawati mengaku mengajak Try Sutrisno ikut serta menemui Presiden Jokowi untuk mengucapkan selamat. Megawati mengatakan ingin menjadi orang pertama yang memberikan ucapan selamat kepada Jokowi.

"Saya juga kan sebagai ketua dewan pengarah BPIP, makanya saya ajak Pak Try. Ayo pak bareng-bareng kasih ucapan selamat supaya kita nomor satu jangan yang lainnya dulu," kata Megawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement