Rabu 08 May 2019 12:51 WIB

Tarik Wisatawan, Bengkulu akan Gelar Tour de Bencoolen

Tour de Bencoolen akan digelar tahun depan.

Wisatawan menikmati susasana kawasan Pulau Tikus di Bengkulu, Kamis (25/5).
Foto: Antara/David Muharmansyah
Wisatawan menikmati susasana kawasan Pulau Tikus di Bengkulu, Kamis (25/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menggelar kegiatan Tour de Bencoolen. Event ini sebagai salah satu agenda menyukseskan tahun kunjungan wisata ke daerah ini pada 2020.

"Kegiatan akan digelar pada Juni nanti direncanakan diikuti atlet nasional maupun atlet luar negeri," kata Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto di Bengkulu, Rabu (8/5).

Baca Juga

Ia mengatakan kegiatan ini akan menjadi peristiwa strategis dalam mempromosikan Bengkulu ke mata internasional. Sebab, peserta direncanakan berasal dari luar negarei antara lain Turki, Rusia, Vietnam, Brunai Darussalam, Singapura dan Malaysia.

Persiapan kegiatan lanjut dia melibatkan enam pemerintah kabupaten dan kota yang dilintasi rute Tour de Bencoolen dimulai dari titik awal di Kabupaten Kaur menuju Bengkulu Selatan - Seluma - Kota Bengkulu - Bengkulu Tengah dam berakhir di Kabupaten Kepahiang. Persian dirancang sematang mungkin sehingga tidak mengecewakan peserta yang akan menjajal alam Bengkulu. Sebagai persiapan, kerusakan jalan dengan 407 titik berlubang yang akan dilintasi pada event ini akan segera diperbaiki.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan kebutuhan anggaran pelaksanaan kegiatan ini mencapai Rp 4 miliar. Saat ini telah konfirmasi tujuh tim peserta dari luar negeri dan enam tim dalam negeri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement