Selasa 07 May 2019 22:46 WIB

Mahasiswa UBSI Ikuti Peringatan Hardiknas 2019

Peringatan Hardiknas itu juga diramaikan dengan talk show kewirausahaan.

Suasana peringatan Hardiknas 2019 di kampus UI Depok.
Foto: Dok UBSI
Suasana peringatan Hardiknas 2019 di kampus UI Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) turut serta berpartisipasi dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 yang berlangsung di Rotunda, Universitas Indonesia (UI), Depok,  Jawa Barat, Kamis (2/5).

Peringatan Hardiknas 2019 ini bertemakan  “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan: ‘Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter”.  Selain upacara,  peringatan Hardiknas kali ini juga diramaikan dengan acara talk show kewirausahaan.

“Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir,” kata Yesni Malau selaku perwakilan koordinator kemahasiswaan UBSI dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (7/5).

photo
Perwakilan UBSI pada acara peringatan Hardiknas 2019 di kampus UI Depok.

Yesni menambahkan, acara ini dihadiri sekitar 700 peserta perwakilan dari perguruan tinggi yang berada di Depok, termasuk perwakilan UBSI Kampus Margonda sebanyak 30 orang mahasiswa semester dua.

 “Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti Mohamad Nasir menyatakan pihaknya  mendukung  perguruan tinggi untuk melakukan terobosan sistem pembelajaran dengan membentuk sistem pembelajaran online bagi Perguruan Tinggi,” ujar Yesni.

Wakil Rektor UBSI, Diah Puspitasari memaparkan,  UBSI merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah membuat sistem pembelajaran online untuk beberapa mata kuliah yang ada di UBSI.

“Bahkan untuk Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) UBSI juga telah menerapkan sistem ujian secara online untuk mempermudah memproses dan mengurangi kesalahan dalam proses perhitungan hasil jawaban ujian mahasiswa,” jelas Diah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement