Senin 06 May 2019 03:50 WIB

UBSI Kampus Tegal Ikuti Jateng Campus Update 2019

Campus Update 2019 mengundang 60 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah.

Antusiasme para calon mahasiswa yang mengunjungi stand UBSI Kampus Tegal di Campus Update 2019.
Foto: Dok UBSI
Antusiasme para calon mahasiswa yang mengunjungi stand UBSI Kampus Tegal di Campus Update 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tegal ikut meramaikan kegiatan Campus Update 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI di Gedung Wanita, Semarang, 23-25 April 2019.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah untuk saling mempromosikan kenggulannya di depan para calon mahasiswa dari seluruh daerah Jawa Tengah,” jelas Amsar selaku Sekertaris LL Dikti Wilayah VI, Amsar dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, kegiatan ini didukung penuh oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

“Di Campus Update 2019 ini kami mengundang 60 PTS di Jateng dan sekitarnya. Semakin banyak PTS yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan minat calon mahasiswa yang hadir untuk dapat melanjutkan pendidikannya di PTS yang ada di Jawa Tengah serta memahami potensi perguruan tinggi sesuai minatnya,” ujar Amsar.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala LL Dikti Wilayah VI Jateng, DYP Sugiharto. Ia   memaparkan,  tuntutan perubahan orientasi prodi di setiap PTS sangat diperlukan. Menurutnya, para pengelola lembaga pendidikan tinggi juga harus membangun kerja sama dengan dunia industri maupun instansi pemerintah. Hal itu terutama  terkait kegiatan kolaborasi dan kesempatan proses magang.

Kepala Kampus UBSI  Tegal Warjiyono menjelaskan,  UBSI Kampus Tegal merupakan salah satu PTS yang meramaikan kegiatan Campus Update 2019. Hal itu atas  arahan Rektor UBSI,  Dr  Mochamad Wahyudi.

“UBSI Kampus Tegal meramaikan kegiatan ini dengan memperkenalkan kepada masyarakat Jawa Tengah mengenaiprogram studi (Prodi)  dan jenjang pendidikan yang dimiliki UBSI Kampus Tegal. Yakni,  Prodi Teknologi Komputer, Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi,  yang semuanya telah terakreditasi dari BAN PT,” kata Warjiyono.

Ia juga menambahkan bahwa di Jawa Tengah dan sekitarnya UBSI hadir di Kota Purwokerto, Tegal, Solo, dan Yogyakarta. Masing-masing Kampus UBSI di Kota tersebut memiliki berbagai program studi yang bervariasi dan memiliki akreditasi yang baik, sehingga dapat menjadi pilihan calon mahasiswa yang ingin menempuh studi lanjut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement