Rabu 01 May 2019 19:56 WIB

Tak Kuat Menanjak, Bus Pelajar Mundur Lalu Terguling

Korban luka berjumlah 18 orang.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Terjadi kecelakaan bus tunggal yang membawa para pelajar sekolah dari Banten. Kecelakaan itu bermula dari arah Gadog menuju puncak, di mana bus yang dipergunakan tersebut untuk berlibur siswa sekolah ke Taman wisata matahari.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya puncak, selarong, Desa Cibogo, kecamatan Megamendung kabupaten Bogor pada Rabu (1/5). Kejadian bermula dari bus Mitsubishi dengan nomor polisi A 7531 FL tidak kuat untuk menanjak.

Bus lalu mundur dan tidak sempat mengerem untuk dapat dikendalikan. Lebih lanjut, bus tersebut akhirnya terguling ke kiri dengan posisi ban sebelah kanan berada di atas.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli bersama anggotanya telah mengevakuasi para korban dan kendaraan. Kata dia, penderekan kendaraan dibantu oleh kendaraan derek serta Jasa Raharja Jagorawi. Ia mengatakan, pengemudi kendaraan bus saat ini sudah diamankan oleh unit Kasatlantas Polres Bogor untuk selanjutnya diperiksa.

"Sudah langsung ditangani oleh petugas di lapangan, karena petugas Satlantas sudah berada di sana," ujarnya. ia menambahkan, saat ini masih dilakukan pendataan, kendati demikian ia mengaku lalu lintas di puncak saat ini masih lancar.

Setelah didata, korban luka berjumlah 18 orang. Para korban luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi dan didampingi petugas Satlantas. Bus Kalimaya itu berasal dari Tangerang yang membawa para pelajar sekolah menuju puncak untuk berlibur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement