Rabu 01 May 2019 18:05 WIB

Dede Yusuf Klaim Pegang Satu Kursi di DPR RI

Dede Yusuf mengaku telah memperoleh lebih dari 150 ribu suara.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.
Foto: DPR RI
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf yang juga calon legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 2 (Kabupaten Bandung-Kabupaten Bandung Barat) mengklaim telah memperoleh suara mencapai 150 ribu lebih suara pada pemilihan legislatif (pileg) 2019. Sementara suara Partai Demokrat mencapai 230 ribu lebih.

"Saya hari ini mengajak tim untuk melakukan rasa syukur, karena berdasarkan perolehan rekap suara baik C1 dan DA1 dan sekarang berlangsung di KPU. Suara Demokrat lebih 230 ribu lebih sudah bisa meloloskan satu kursi DPR RI dan saya sudah di angka 150 ribu lebih dan melebihi target dari kemarin (2014)," ujarnya, Rabu (1/5).

Baca Juga

Selama proses pemilihan, ia menilai pemilihan presiden (pilpres) lebih menyedot perhatian masyarakat. Selain itu, efek coat-tail-nya hanya dirasakan oleh beberapa partai politik. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi perjuangan pendukungnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pendukung di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat yang memberikan kepercayaan amanah untuk melanjutkan," ungkapnya.

Ia menambahkan, perhitungan suara pada pileg 2019 lebih naik dibandingkan 2014 lalu. Namun tidak terlalu tinggi kenaikannya. Menurut Dede, mereka yang mencoblos  adalah pendukung loyal dan basis yang harus dipertahankan olehnya.

"Ini (kemenangan) apresiasi masyarakat kepada saya selama 5 tahun bisa membina hubungan baik melalui program dan memberikan kepercayaan mendukung saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement