Selasa 30 Apr 2019 16:02 WIB

Erick Thohir Jabat Ketua Persatuan Radio Swasta Indonesia

Penunjukan Erick sebagai ketua PRSSNI diatur berdasarkan Munas XV PRSSNI.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Erick Thohir
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik grup Mahaka Media Erick Thohir resmi menjabat ketua umum Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Pusat periode 2019-2023. Penunjukan Erick sebagai ketua PRSSNI diatur berdasarkan Musyawarah Nasional XV PRSSNI di Jakarta, Selasa (30/4).

Pemilik Republika.co.id ini mengatakan, memimpin organisasi radio unik sekaligus menantang. Apalagi, dia melanjutkan, di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

Baca Juga

Bekas ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) itu berjanji tidak akan menjadikan PRSSNI sebagai organisasi yang hanya menguntungkan bagi sekelompok orang. Dia menegaskan, PRSSNI harus memberikan manfaat untuk seluruh anggota yang besar maupun kecil.

"Saya ingin PRSSNI diperhitungkan oleh publik dan pemerintah. Karena itu kita harus sinergi dan kolaborasi untuk membuat program yang kuat," kata Erick Thohir di Jakarta.

Erick terpilih menggantikan Rohmad Hadiwijoyo yang sudah dua periode menduduki jabatan tersebut. Pengusaha muda Indonesia itu sebelumnya adalah anggota Dewan Pengawas PRSSNI merasa terhormat dipilih menjadi ketua umum.

Proses pemilihan ketua umum PRSSNI berlangsung cepat karena calon tunggal. Para peserta munas yang datang dari seluruh Indonesia sepakat bahwa Erick dinilai layak memimpin organisasi radio yang sudah berdiri sejak 46 tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement