Senin 29 Apr 2019 14:09 WIB

Polisi Siapkan Pengamanan untuk Peringatan Hari Buruh

Polisi telah menerima pemberitahuan demo dari 14 serikat buruh.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani
Polisi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan terkait rencana kegiatan untuk memperingati Hari Buruh atau may day. Polisi pun telah menyiapkan pengamanan untuk kegiatan tersebut.

"Sudah ada pemberitahuan ke Polda Metro Jaya, nanti masih kita datakan. Kita tunggu, nanti agendanya seperti apa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/4).

Di sisi lain, Argo belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan diterjunkan mengamankan kegiatan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari serikat buruh lainnya. Sehingga dapat ditentukan jumlah personel pengamanan.

"Masih kita tunggu, masih kita rencanakan," ujarnya.

 

Hingga saat ini, kata Argo, polisi telah menerima pemberitahuan demo dari 14 serikat buruh. Ia pun mengimbau, agar serikat buruh yang melakukan aksi pada tanggal 1 Mei mendatang, diisi dengan kegiatan positif.

"Intinya silakan memperingati hari ulang tahun buruh dengan memanfaatkan hal yang positif," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah serikat buruh telah menyampaikan pemberitahuan ke Polda Metro Jaya terkait rencana aksi 1 Mei. Di antaranya ada Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI)

Rencananya, sebanyak 20 ribu buruh akan melakukan long march mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga ke depan Istana Merdeka, Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement