Ahad 28 Apr 2019 06:05 WIB

UBSI Solo Siap Gelar Seminar Nasional Digital Marketing

Salah satu nara sumbernya adalah Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Solo siap menggelar seminar nasional digital marketing.
Foto: Dok UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Solo siap menggelar seminar nasional digital marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Solo akan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema ‘Digital Marketing untuk pemberdayaan UMKM Era Industri 4.0. Seminar ini akan dilaksanakan di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Jalan Slamet Riyadi No. 437, Sondakan, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah,  Senin (29/4).

“Seminar ini akan mengundang salah satu tokoh masyarakat Solo yakni FX Hadi Rudyatmo selaku wali kota Solo,” kata Bambang Eka Purnama selaku kepala kampus UBSI kampus Solo dan sekaligus penganggung jawab kegiatan ini, melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (27/4).

Ia menambahkan,  seminar nasional ii juga akan menampilkan nara sumber praktisi IT, yakni  yakni Prof  Eko Indrajit dan produser TA TV yakni Herlambang Gilang. “Sesuai dengan tema yang diusung, seminar nasional ini diselenggarakan untuk melakukan diskusi mengenai peranan digital marketing dalam pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) di era industri  4.0 dari berbagai pandangan ahli,” ujarnya.

photo
Suasana salah satu seminar digital marketing yang diadakan oleh UBSI.

Ia mengemukakan, di era industri 4.0 ini bukan hanya perkembangan teknologi yang mempengaruhi tetapi juga digital marketing.  Apalagi kini setiap pemilik usaha sudah bersaing memasarkan usahannya melalui media sosial dan pemanfaatan internet lainnya agar lebih menarik minat pelanggan.

“Karena itu,  para pelaku UKM dituntut untuk siap menghadapi persaingan di era revolusi industri 4.0. Di era ini terdapat banyak perkembangan model usaha. Salah satunya adalah online shop,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang memaparkan,  kegiatan ini diselenggarakan dengan adanya arahan dari Rektor UBSI,  Dr Mochmad Wahyudi MM, MKom, MPd. “Rektor UBSI menegaskan, sebuah universitas memiliki peran penting untuk memberikan edukasi dan update dari perkembangan di era industri  4.0 ini kepada masyarakat. Terlebih lagi UBSI merupakan salah satu universitas swasta yang dikenal oleh masyarakat mengedepankan penggunaan teknologi di setiap kegiatannya,”papar Bambang mengutip pernyataan rektor UBSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement