Jumat 26 Apr 2019 23:01 WIB

Situng Satu Provinsi Sudah Capai 100 Persen, Ini Hasilnya

Situng KPU mencatat Prabowo menang tipis atas Jokowi di Bengkulu.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Teguh Firmansyah
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari, membenarkan  adanya entry data sistem informasi penghitungan (situng) satu provinsi yang sudah mencapai 100 persen. Meski demikian, masih ada rekapitulasi hasil pemilu secara manual dan berjenjang di provinsi tersebut.

Berdasarkan pantauan dari laman resmi KPU, situng hasil pemilu untuk Provinsi Bengkulu sudah mencapai 100 persen. Berdasarkan data tersebut pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno unggul dari pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Baca Juga

Prabowo-Sandiaga Uno tercatat memperoleh 585.521 suara.  Sementara itu,  Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 582.564 suara.   "Artinya,  di kabupaten/kota sudah menyelesaikan semua entry data scan formulir  C1. Iya itu yang provinsi (Bengkulu)," ujar Hasyim ketika dijumpai di Kantor KPU,  Menteng,  Jakarta Pusat, Jumat (26/4) malam. 

Dia melanjutkan,  jika sudah selesai 100 persen, artinya  entry data scan formulir C1 pun sudah melalui tahapan verifikasi. Namun,  hasil penghitungan suara pemilu di Provinsi Bengkulu secara manual dan berjenjang tetap berlangsung.   "Kalau sudah sampai di-publish itu ya sudah terverifikasi ya istilahnya.  Dan benar tinggal menanti (hasil rekapitulasi manual berjenjang)," tambah Hasyim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement