Jumat 26 Apr 2019 08:31 WIB

STMIK Nusa Mandiri Ciptakan Pangkalan Data Berbasis Mobile

Apliksi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu penelitian dosen STMIK Nusa Mandiri.

Tampilan aplikasi M-Repository Nusa Mandiri.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Tampilan aplikasi M-Repository Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri memberikan kemudahan kepada dosen, mahasiswa dan seluruh civitas akademiknya dalam memperoleh data hasil penelitian dengan menciptakan aplikasi M-Repository Nusa Mandiri.

“Aplikasi M-Repository Nusa Mandiri adalah aplikasi pangkalan data penelitian yang dibangun berbasis mobile untuk pengguna Android,” ujar Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/4).

Ia menjelaskan, dalam pembuatan aplikasi ini STMIK Nusa Mandiri dibantu oleh tim Biro Teknologi Informasi (BTI) STMIK Nusa Mandiri. “M-Repository Nusa Mandiri merupakan bentuk layanan yang diberikan untuk mempermudah mahasiswa dan dosen STMIK Nusa Mandiri dalam mendapatkan file hasil penelitian untuk digunakan sebagai referensi penulisan artikel ilmiah ataupun penelitian selanjutnya,” ungkap Dwiza.

photo
Logo M-Repository Nusa Mandiri.

Dwiza berharap,  dengan diluncurkannya aplikasi M-Repository Nusa Mandiri ini dapat meningkatkan kualitas penelitian  para dosen STMIK Nusa Mandiri.  Sehingga, penelitian  civitas akademik STMIK Nusa Mandiri  akan terus meningkat.

 “Untuk mendapatkan aplikasi M-Repository Nusa Mandiri, para pengguna Andrroid dapat mengunduhnya di Playsore dan meng-install di smartphone-nya. Selain itu,  untuk memudahkan penggunaan aplikasi ini, pencarian data hasil penelitian di aplikasi ini sudah dipisahkan berdasarkan beberapa kategori, antara lain berdasarkan bidang ilmu, dan berasarkan penulisnya,” tutur Dwiza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement