Kamis 25 Apr 2019 21:53 WIB

Anggota KPPS Meninggal Setelah Sempat Demam Tinggi

Diduga almarhum kelelahan selama menjalankan tugas terutama saat penghitungan suara.

Ilustrasi warga mengusung jenazah anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal diduga karena kelelahan setelah menjalankan tugas di TPS.
Foto: Antara/Didik Suhartono
Ilustrasi warga mengusung jenazah anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal diduga karena kelelahan setelah menjalankan tugas di TPS.

REPUBLIKA.CO.ID, KANDANGAN -- Anggota Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), Ahmad (19), meninggal dunia setelah demam tinggi diduga karena kelelahan selama bertugas dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Ketua KPU HSS, Nida Guslaili Rahmadina di Kandangan, Kamis mengatakan, almarhum merupakan anggota KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Muning Tengah.

KPU HSS menerima kabar duka wafatnya Ahmad pada Kamis sekitar pukul 06.52 Wita dari salah satu anggota PPK. ''Almarhum kini sudah dimakamkan pihak keluarga sekitar pukul 11.30 Wita," kata Nida, seperti dikutip Antara, Kamis (25/4).

Menurut Nia, kondisi Ahmad masih sehat saat Pemilu serentak 17 April. Baru setelah pemilu selesai, kondisi almarhum mulai sakit dan demam tinggi. Diduga almarhum kelelahan selama menjalankan tugas terutama saat penghitungan suara.

Perwakilan jajaran KPU HSS dan KPU Kalimantan Selatan sudah mengunjungi keluarga almarhum untuk menyampaikan belasungkawa. Komisioner KPU Kalsel, Eddy Ariansyah mengatakan, pihaknya sudah melaporkan meninggalnya anggota KPPS yang meninggal tersebut kepada KPU pusat.

''Usulan supaya keluarga yang ditinggalkan mendapatkan santunan melalui Kementerian Keuangan juga sudah kami ajukan,'' katanya saat ditemui di Kantor KPU Kabupaten HSS.

Ia mengharapkan, semua penyelenggara pemilu diberikan kesehatan dan tetap menjaga kondisi tubuh sebaik-baiknya agar dapat menuntaskan tahapan yang ada serta lancar dan dimudahkan dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement