Ahad 21 Apr 2019 12:35 WIB

Ratusan Karangan Bunga Penuhi Halaman Kantor KPU

Proses penghitungan suara saat ini sedang direkap dan akan diumumkan KPU pada 22 Mei.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Dwi Murdaningsih
Ratusan karangan bunga tampak memadati depan Kantor KPU, Jl Imam Bonjol 28, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (21/4).
Foto: Republika/dia erika
Ratusan karangan bunga tampak memadati depan Kantor KPU, Jl Imam Bonjol 28, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ratusan karangan bunga tampak memadati depan Kantor KPU, Jl Imam Bonjol 28, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (21/4). Karangan bunga yang juga mencantumkan dukungan moril tersebut berdatangan sejak Sabtu (20/4) pagi.

Pantauan Republika.co.id, Ahad siang, sedikitnya ada 180 karangan bunga yang berjajar di depan Kantor KPU. Tepatnya di trotoar tepi jalan sejak sisi setelah perempatan HOS Cokroamonoto hingga sebelum pintu masuk utama Kantor KPU.

Baca Juga

Ratusan karangan bunga itu berasal dari berbagai pihak. Ada yang mencantumkan nama warga Menteng, anak milenial, emak-emak Menteng, alumni Arsitektur UI, alumni SMA 85, Alumni SMA Gonzaga, karyawan kantoran, pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin hingga Kartini-Kartini Nyayogyakarta.

Pesan-pesan yang tercantum dalam karangan bunga itu pun menarik. Namun, semuanya bernada menyemangati dan memberikan dukungan moril kepada KPU.

'Semangat Kakak. Kami ashiaaap menunggu hasil KPU yang real,' demikian yang tercantum di karangan bunga atas nama karyawan kantoran.

'KPU jangan tergoyahkan' dari Anak milenial yang mendadak nasionalis.

'Selamat dan sukses kepada KPU yang telah menyelenggarakan pilpres dan pileg dengan baik dan aman. tetap semangat' dari Kartini2 Ngayogyakarta

'Rakyat bersama KPU' dari Warga yang akhirnya nyoblos.

'Fokus KPU ' dari warga Menteng yang ingin hidup normal.

Sebagaimana diketahui, KPU sudah selesai menggelar proses pemungutan suara Pileg dan Pilpres pada 17 April lalu. Saat ini, hasil pemungutan suara tersebut sedang direkapitulasi secara manual dan berjenjang hingga diumumkan pada 22 Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement