Jumat 19 Apr 2019 10:54 WIB

Hindari Konflik, Hitungan Real Count Didesak Dipercepat

KPU mesti mempercepat real count sebab bila dibiarkan berlarut akan membahayakan.

Hariman Siregar
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Hariman Siregar

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Aktivis senior, Hariman Siregar, mengatakan menghadapai situasi yang tidak menentu setelah setelah masa pencoblosan di Pilpres 2019 maka segera saja real count segera dipublikasikan ke publik. Bila dibiarkan tanpa kejelasan hingga 22 Mei mendatang, yakni saat KPU resmi mengumuman real count, maka risikonya sangat besar bagi bangsa.

‘’Real count mesti dipercepat dalam satu dua hari ke depan. Siapa yang bohong harus segera diekspose supaya demokrasi dan negara kita selamat. Sebab, bagaimanapun real count itulah yang benar dan sesuai aturan hukum,’’ kata Hariman Siregar di Jakarta, Kamis malam (18/10).

Hariman menghimbau agar semua pihak, terutama para elit, jangan mementingkan kepentingan pribadi. Sebab, bila ini sampai terjadi maka hanya akan membuat perpecahan dalam masyarakat, negara, dan demokrasi.

‘’Jadi bagimanapun real count jauh lebih ditunggu publik sehingga, sekali lagi, memang harus dipercepat pleh KPU secara jujur dan adil. Apalagi baik kubu Jokowi dan Prabowo masing-masing memegang formulis C1,’’ tegasnya lagi.å

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement