Rabu 17 Apr 2019 18:18 WIB

Unggul di Quick Count, Jokowi: Tunggu Hasil Resmi KPU

Berdasarkan quick count di beberapa lembaga survei pasangan Jokowi-Maruf unggul.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi menunjukkan kertas suara.
Jokowi menunjukkan kertas suara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses pemungutan suara pilpres 2019 telah berakhir siang tadi, Rabu (17/4). Berdasarkan hitung cepat sementara sejumlah lembaga survei, pasangan calon Jokowi dan Ma'ruf memimpin jumlah perolehan suara.

Kendati demikian, Jokowi meminta agar para pendukungnya dan masyarakat menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Dari indikasi exit poll dan juga quick count kita sudah lihat semua tapi kita harus bersabar menunggu perhitungan KPU secara resmi," ujar Jokowi saat melakukan konferensi pers di Djakarta Theater, Jakarta, sore ini.

Berdasarkan hasil hitung cepat dari Litbang Kompas hingga pukul 17.16 WIB, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan angka 54,15 persen. Sedangkan, pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 45,86 persen suara. Sementara, berdasarkan hasil survei Indo Barometer, paslon 01 juga unggul dengan perolehan suara sebesar 53,63 persen dan paslon 02 mendapatkan 46,37 persen suara.

Begitu pula dengan hasil survei Charta Politica. Jokowi-Ma'ruf berhasil memimpin dengan angka 54,28 persen dan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 45,72 persen suara. Lembaga survei Poltracking Indonesia juga mencatat keunggulan pasangan calon Jokowi-Ma'ruf. Paslon nomor urut 01 itu memperoleh 54,87 persen suara dan paslon nomor urut 02 mendapatkan 45,13 persen suara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement