Rabu 17 Apr 2019 15:47 WIB

Jimly Rayakan Ultah Ke-63 Bertepatan Saat Pemilu

Jimly merayakan Ultah ke-63 bertepatan saat Pemilu serentak 2019.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
 Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie menggelar syukuran ulang tahun (ultah) ke-63 di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Selasa (16/4/). Ulang tahun kali ini bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu 2019. Jimly lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 17 April 1956.

"Saya sebenarnya ulang tahun pada 17 April, tapi karena tahun ini bertepatan dengan hari pencoblosan maka syukuran ulang tahun, saya majukan pada 16 April," ujar Jimly.

Menurut Jimly, tahun ini perayaan ulang tahunnya sangat istimewa dan bermakna, selain bertepatan dengan hari pencoblosan 17 April juga karena pada pemilu 2019 ikut serta sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta.

"Ulang tahun kali ini sangat istimewa karena juga menentukan jalan pengabdian saya untuk negara dan bangsa," kata mantan ketua MK dan Ketua DKPP ini.

 

Pada perayaan ulang tahun Jimly, hadir beberapa tokoh-tokoh nasional diantaranya Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Akbar Tandjung, Hamdan Zoelva, Alwi Shihab, Nasarudin Umar, Agung Laksono, Ilham Akbar Habibie,dan Romo Frans Magnes Suseno.

"Doakan saya terus diberikan kesehatan, panjang umur dan terus berkarya dan bekerja untuk rakyat," ucap Guru Besar Tata Negara UI ini.

Ketua panitia acara Mohamad Jafar Hafsah mengatakan Jimly merupakan tokoh nasionalis dan penulis buku yang handal. "Beliau kita kenal pemikir, bukan hanya pemikir tapi penulis. Beliau guru besar birokrat , aktivis di berbagai organisasi. Kami semua para sahabat hadir untuk memberikan doa diberikan kesehatan agar dapat terus mengabdi kepada negara dan bangsa," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement