Rabu 17 Apr 2019 11:27 WIB

Anies Keliling TPS Pantau Penyelenggaraan Pemilu

Anies akan memantau penyelenggaraan pemilu serentak di sejumlah TPS di Ibu Kota.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama keluarganya mencoblos di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama keluarganya mencoblos di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah menggunakan hak suaranya di TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Usai mencoblos, ia akan memantau penyelenggaraan pemilu serentak di sejumlah TPS di Ibu Kota.

Baca Juga

"Kita memantau situasi perkembangan di seluruh Jakarta, seluruh aparat kita posisinya stand by di semua lokasi dan kita berharap semuanya berjalan normal, saya akan tugas ke sana untuk memantau," ujar Anies kepada wartawan, Rabu.

Sekitar pukul 11.00 WIB, ia tiba di TPS 39 yang ada di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat. Kemudian, Anies akan melanjutkan pemantauan penyelenggaraan pemilu serentak di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba yang memiliki tujuh TPS.

Anies juga dijadwalkan akan mendatangi TPS di wilayah padat penduduk. Ia akan memantau TPS 09 di Komplek Berlan Matraman, Jakarta Timur.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sekitar pukul 08.47 WIB, ia berjalan dari rumahnya bersama keluarga ke TPS dengan mengenakan pakaian serba putih.

Anies mencoblos bersama Abdillah Rasyid Baswedan, Nadya Faray Zou, istrinya Fery Farhati, serta kedua anaknya Mutiara Annisa Baswedan dan Mikail Azizi Baswedan. Mereka mengenaikan baju putih dengan celana jeans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement