Selasa 16 Apr 2019 13:49 WIB

KPU: Nonton Bola Penting, Nyoblos 17 April Lebih Penting

Jadilah penggemar bola yang nasionalis sehingga tetap hadir di TPS

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Esthi Maharani
Komisioner KPU Wahyu Setiawan (kedua kiri)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Komisioner KPU Wahyu Setiawan (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, mengimbau penggemar bola dan pemilih muda tetap datang ke TPS pada 17 April. Menurutnya, menonton bola penting tetapi menggunakan hak pilih lebih penting.

"Jadi, bagi para penggemar bola, nonton bola itu penting tetapi jauh lebih penting menggunakan hak pilih demi Indonesia. Jadilah penggemar bola yang nasionalis sehingga tetap hadir di TPS," ujar Wahyu ketika dijumpai di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Sebagaimana diketahui, Rabu (17/4) dinihari digelar dua pertandingan perempat final leg kedua Liga Champions. Dua pertandingan yang akan disiarkan di televisi nasional yakni antara Juventus vs Ajax Amsterdam dan Manchester United vs FC Barcelona. Kedua pertandingan ini sama-sama disiarkan pukul 02.00 dinihari.

Meski demikian, Wahyu mengimbau para penggemar bola tetap bisa datang ke TPS sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 waktu setempat. "Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk bersiap datang ke TPS menggunakan hak pilih. Silakan waktunya diatur sendiri oleh pemilih. Yang penting TPS buka jam 07.00 dan tutup pukul 13.00 WIB," tambah Wahyu.

 

Hari H pemungutan suara jatuh pada Rabu (17/4) atau lusa. Pada hari H nanti, masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih akan memilih presiden-wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota dan anggota DPD RI.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement