Senin 15 Apr 2019 11:51 WIB

Kala Umrah, Jokowi dan Rombongan Masuk ke dalam Ka'bah

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Hasanul Rizqa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan di tangga menuju Ka'bah. Beberapa saat lalu, Jokowi dan rombongan memasuki Ka'bah, Senin (14/4)
Foto: Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan di tangga menuju Ka'bah. Beberapa saat lalu, Jokowi dan rombongan memasuki Ka'bah, Senin (14/4)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana berkesempatan memasuki ka'bah saat menunaikan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, Senin (15/4) pagi. Dalam momen tersebut, Jokowi juga didampingi dua putranya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Usai dipersilakan memasuki bangunan ka'bah, Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan ibadah dengan tawaf dan shalat subuh berjamaah di depan multazam.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Kepala Negara dan rombongan kemudian menunaikan ibadah sa'i selepas shalat subuh berjamaah.

"Kemudian mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 pagi waktu setempat," kata Bey dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (15/4).

Selain umrah, Jokowi juga melakukan kunjungan kenegaraan di Riyadh dengan menemui Raja Salman dan Putra Mahkota.

photo
Presiden Jokowi dan rombongan melakukan ibadah tawaf dalam proses umrah, Senin (15/4) pagi waktu Arab Saudi. (Dok. Ist)

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement