Sabtu 13 Apr 2019 11:14 WIB

Penculikan Anisa Belum Menemui Titik Terang

Kepolisian masih belum menemukan Anisa yang diculik saat bermain di masjid

Rep: Febryan. A/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Penculikan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Penculikan

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepolisian hingga kini belum berhasil menemukan Anisa Suci Adiwibo yang diculik pada Selasa (9/4). Bocah tiga tahun itu diculik seorang perempuan ketika sedang bermain di beranda Masjid Al-Amin, Jalan Bintara III, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat.

"Belum ditemukan, kami masih menyelidikinya," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing ketika dikonfirmasi, Jumat (12/4).

Menurut Erna, penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak telah memeriksa sejumlah saksi, terutama ibunda balita itu, Aprilia Lestari (18 tahun) dan neneknya Sri Wahyuni (34). Hasil pemeriksaan, kata dia, tak bisa diungkapkan karena bagian dari penyelidikan. "Polisi masih terus bekerja di lapangan," kata Erna.

Nenek korban, Sri Wahyuni, mengaku Anisa senang bermain di sana karena terdapat sebuah tempat bermain anak-anak milik TK yang ada di dekat masjid itu. Ia pun membiarkan bocah itu pergi bermain tanpa pengawasan.

"Karena udah biasa main ke sana ya biasa aja, enggak jauh juga," kata Sri Wahyuni di rumahnya, Rabu (10/4).

 

Tepat pukul 10.00 WIB, Sri Wahyuni mulai mencari keberadaan Anisa di sekitar masjid tersebut, tapi cucunya sudah tidak ada di tempatnya biasa bermain itu. Mendapati sang cucu hilang, Sri langsung bertanya ke warga yang berada di dekat masjid. Warga tersebut, kata Sri, memang sempat melihat seoarang wanita paruh baya mengajak Anisa berbicara di teras masjid.

Kejadian itu terekam kamera CCTV Masjid Al-Amin yang mengarah ke beranda masjid. Tampak Anisa sempat diajak pelaku berinteraksi hingga 15 menit sebelum dibawa kabur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement