Kamis 11 Apr 2019 11:09 WIB

Milenial Tana Toraja akan Merapat ke GBK Dukung Jokowi

Komunitas Toraja Milenial Bersatu akan mendeklarasikan dukungan

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani
Kedatangan Presiden Jokowi. Presiden Joko Widodo, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, dan Menhub Budi Karya Sumadi berbincang usai mendatat di Helipad Bandara Pongtiku, Tana Toraja, Sulsel, Ahad (23/12).
Foto: Republika/ Wihdan
Kedatangan Presiden Jokowi. Presiden Joko Widodo, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, dan Menhub Budi Karya Sumadi berbincang usai mendatat di Helipad Bandara Pongtiku, Tana Toraja, Sulsel, Ahad (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat milenial dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan kembali menegaskan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. Komunitas Toraja Milenial Bersatu akan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, dan akan bergabung dalam acara deklarasi bertajuk 'Sumpah Milenial Bersatu' di Gelora Bung Karno (GBK) pada 13 April mendatang, bersamaan dengan kampanye akbar.

Ketua Panitia Toraja Milenial Bersatu, Panca R. Sarungu mengatakan, nantinya akan ada sekitar 3.000-an pemuda dari Toraja dan sejumlah daerah lainnya yang ikut hadir dalam deklarasi di GBK. Ia mengklaim bahwa sebanyak 90 persen warga Tana Toraja ditargetkan memilih capres pejawat, Jokowi, dalam pilpres nanti. Angka ini lebih tinggi dibanding realisasi perolehan suara dalam pilpres 2014 lalu, saat Jokowi-JK meraih 80 persen suara.

Panca juga menyebutkan, masyarakat Tana Toraja puas dengan kepemimpinan Jokowi selama 4,5 tahun terakhir ini. Bahkan ia menyebut bahwa masyarakat di salah satu kabupaten di Sulsel tersebut sudah mengidolakan Jokowi sejak mantan wali kota Solo tersebut memimpin DKI Jakarta sebagai gubernur.

"Kami melihat program Jokowi-JK akan menjadi tidak efektif apabila dilanjutkan oleh gaya kepemimpinan yang berbeda," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (11/4).

Pada pemilu kali ini, Panca juga mengajak generasi milenial berani menentukan sikap politiknya. Menurutnya, generasi milenial merupakan salah satu kelompok penyumbang suara yang cukup signifikan, dan akan diperebutkan dalam pasangan calon.

Meski begitu, dia tidak membantah kalau ada sebagian masyarakat di Kabupaten Tana Toraja memilih pasangan calon nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga. Namun menurutnya, hal itu tidak akan mempengaruhi kemenangan Jokowi-Ma'ruf di sana.

Sebelumnya, Komunitas Toraja Milenial Bersatu mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf di Mal Kotakasablaka, Rabu (10/4) siang. Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Pramono Anung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement