Rabu 10 Apr 2019 23:31 WIB

Indonesia Dibilang Sakit, Kiai Maruf: Indonesia Lagi Sembuh

Indonesia saat ini justru mengalami banyak kemajuan di berbagai bidang.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Maruf Bershalawat Bersama Puluhan Ribu Warga Lamongan
Foto: Muhyiddin / Republika
Maruf Bershalawat Bersama Puluhan Ribu Warga Lamongan

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyindir pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia sedang sakit. Kiai Ma'ruf tidak pendapat dengan pernyataan Prabowo tersebut.

Menurutnya, Indonesia saat ini justru mengalami banyak kemajuan di berbagai bidang, termasuk di bidang investasi. "Indonesia katanya itu sakit. Saya bilang Indoensia sekarang lagi sembuh," ujar Kiai Ma'ruf di hadapan puluhan ribu jamaah Mafia Sholawat, yang dipimpin Gus Ali Gondrong, pada acara bertajuk "Banyubang Bersholawat bersama Gus Ali Gondrong" di Desa Banyubang, Solokuro, Lamongan, Rabu (10/4) malam. 

Baca Juga

Menurut dia, Jokowi telah mampu meningkatkan investment grade atau peringkat investasi Indonesia. "Kenapa? Karena Indonesia dapat Invesment grade. Kemiskinan juga turun. Pengangguran turun. Kesenjangan juga kurun. Berarti Indonesia bukan sakit tapi sedang menuju Indonesia yang sehat," tegas Kiai Ma'ruf.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan orasi di depan pendukungnya selama hampir satu jam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (7/4) lalu. Prabowo mengungkapkan kondisi Indonesia saat ini sedang sakit.

"Saudara-saudara sekalian, saya berdiri disini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, kekayaan kita diambil terus," kata Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement